DIII - Teknik Konstruksi Gedung PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Administrator   
Rabu, 20 April 2011 09:32

PROGRAM STUDI DIII TEKNIK KONSTRUKSI GEDUNG

Program Studi Teknik Konstruksi Gedung diselenggarakan berdasarkan Surat Keputusan Penataan Program Studi Kepmendikbud No.0313/O/1991. Saat ini Terakreditasi A, berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi No. 017/BAN-PT/AK-IX/Dipl-III/VIII/2009.Program Studi Konstruksi GedungĀ  ini memusatkan keahlian kepada pekerjaan bangunan gedung dengan segala kaitannya, yang meliputi perencanaan, pengawasan, dan pelaksanaan konstruksi bangunan gedung dan infastruktur pemukiman lainnya.

Kompetensi LULUSAN

Kompetensi lulusan program Studi Teknik Konstruksi Gedung secara umum, mampu bersikap mandiri dalam bertugas, mampu mengadaptasi dan mampu memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi di Bidang Konstruksi Bangunan Gedung dengan memperhatikan lingkungan mulai dari perencanaan, penjaminan mutu pelaksanaan sesuai bahan yang digunakan, sampai dengan pengawasan berdasarkan skala kompleksitas menengah.Sedangkan secara khusus, kompetensi lulusannya dapat membaca, menginterpretasikan gambar kerja bangunan gedung, menyusun RAB, memahami dan melaksanakan pengujian laboratorium, mampu mengendalikan kualitas, menerapkan prosedur dan metode pelaksanaan konstruksi berserta pengawasannya dan menguasai standar, peraturan, etika serta memahami Analisa Dampak Lingkungan.

Prospek Profesi Lulusan

Sebagai asisten perencanaan, membantu interpretasi dan persiapan, modifikasi spesifikasi, gambar teknik, estimasi, supervise bagian dari proyek bangunan gedung dan segala kaitannya. Umumnya bekerja pada industry jasa konsultan dan konastruksi

Terakhir diperbaharui pada Rabu, 20 April 2011 09:41
 

Facebook Like