Akuntansi

Pada awal berdirinya, tahun 1986, Jurusan Akuntansi merupakan Program Studi Akuntansi dan Program Studi Keuangan & Perbankan di bawah Jurusan Tata Niaga. Selanjutnya, berdasarkan SK Mendikbud No. 0313/O/1991 tentang penataan Politeknik dalam Lingkungan Universitas dan Institusi Negeri, Jurusan Tata Niaga dipecah menjadi Jurusan Akuntansi dan Jurusan Administrasi Niaga.

Pada tahun ajaran 2006-2007 Jurusan Akuntasi memperoleh izin penyelenggaraan Program Diploma 4 untuk dua program studi baru yaitu: Program Studi D4 Akuntansi Manajemen Pemerintahan dan Program Studi D4 Keuangan Syariah berdasarkan SK Dirjen DIKTI No. 3059/D/2006.

VISI

Menjadi jurusan yang unggul dan terdepan dalam pendidikan vokasi di bidang Akuntansi, Keuangan dan Perbankan.

MISI

  1. Menyelenggarakan program pendidikan bidang Akuntansi, Keuangan dan Perbankan untuk menghasilkan lulusan yang kompeten, memiliki semangat terus berkembang, bermoral, berjiwa kewirausahaan dan berwawasan lingkungan.
  2. Melaksanakan penelitian terapan bidang Akuntansi, Keuangan dan Perbankan serta menyebarluaskan hasilnya untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat bidang Akuntansi, Keuangan dan Perbankan melalui pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mendukung peningkatan mutu kehidupan.

 

Brosur Jurusan Akuntansi
Download

 

Facebook Like