Administrasi Niaga

Awalnya bernama Jurusan Tata Niaga yang dibuka pada tahun 1986 dengan tiga Program Studi: Program Studi Kesekretariatan dan Administrasi Perkantoran, Program Studi Keuangan Perbankan, serta Program Studi Akuntansi. SK Mendikbud No.1013/O/1991 tentang Penataan Politeknik dalam lingkungan Universitas dan Institut Negeri, kemudian, memecah Jurusan Tata Niaga menjadi dua jurusan yaitu: Jurusan Administrasi Niaga (AN) dan Jurusan Akuntansi (AK). Pada waktu itu, Jurusan Administrasi Niaga baru mempunyai satu program studi yaitu Program Studi Kesekretariatan dan Administrasi Perkantoran. Tahun 2001 nama Program Studi tersebut berubah nama menjadi Program Studi Administrasi Bisnis berdasarkan SK Dirjen Dikti No. 45/DIKTI/KEP/2001. Pada tahun yang sama dibuka program studi baru yaitu Program Studi Usaha Perjalanan Wisata (UPW) berdasarkan SK Dirjen Dikti No. 46/DIKTI/KEP/2001. Tiga tahun kemudian dibuka program studi Manajemen Pemasaran berdasarkan SK Dirjen Dikti No. 2101/D/T/2004.Berdasarkan Pertimbangan Dirjen DIKTI No.2679/D2.2/2008 Program Studi Administrasi Bisnis akan membuka Program D4.

VISI

Visi dari Jurusan Administrasi Niaga adalah menjadi penyelenggara pendidikan profesional unggulan dalam bidang administrasi.

MISI

  1. Menghasilkan lulusan profesional dalam bidang Administrasi Niaga yang mampu mengisi berbagai posisi manajemen di pasar kerja nasional maupun internasional dan/atau memiliki kemampuan berwirausaha.
  2. Menyelenggarakan penelitian terapan dan pelayanan kepada masyarakat guna membantu pengembangan industri, pemerintah dan masyarakat luas.
  3. Mengembangkan suasana akademik di kalangan sivitas akademika yang memungkinkan terjadinya produktivitas dan kualitas kerja yang tinggi.

 

Brosur Jurusan Administrasi Niaga
Download

 

Facebook Like