BANDUNG, polban.ac.id – Dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19, Polban telah melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi karyawannya pada 20 April 2021 (untuk dosis ke-1) dan 18 Mei 2021 (untuk dosis ke-2). Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat sebagai pendistribusi vaksin dan Puskemas Ciwaruga sebagai pelaksana vaksinasi. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai Masker dengan Benar, Mencuci Tangan dengan Sabun dan Air Mengalir, serta Menjaga Jarak).

Namun, permintaan dosis vaksin untuk sejumlah 665 karyawan (dosen dan tenaga kependidikan) yang mendaftar tidak dapat dipenuhi dan hanya tersedia 300 dosis saja atau hanya untuk 300 karyawan. Oleh karena itu, penerima vaksin di Polban diprioritaskan bagi karyawan yang frekuensi temu muka dengan orang lain tinggi dalam pelaksanaan tugasnya. Karena fasilitas vaksinasi bagi lansia banyak tersedia, maka bagi dosen dengan usia di atas 60 tahun disarankan melakukan vaksinasi di lingkungannya atau di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Eldorado Convention Hall, Jalan Dr. Setiabudi No. 438 Bandung sesuai jadwal pelayanan.

Pada saat pelaksanaan vaksinasi dosis ke-1, 98% peserta yang sudah masuk dalam daftar dapat melakukan vaksinasi, sedangkan sisanya (2%) tidak diperkenankan melakukan vaksinasi karena kesehatannya tidak memenuhi syarat. Pada pelaksanaan vaksinasi dosis ke-2, beberapa karyawan yang telah dijadwalkan untuk divaksin tidak memenuhi undangan karena mereka sedang tidak sehat. Oleh karena itu, sisa vaksin yang ada diberikan kepada karyawan lain yang tidak termasuk dalam daftar dan belum divaksinasi dosis ke-1, tetapi yang mudah dihubungi dan dapat segera datang ke tempat pelaksanaan vaksinasi.

Bagi mereka yang telah divaksinasi dosis ke-1 di Polban pada 18 Mei 2021 akan mendapat vaksin dosis ke-2 di Puskesmas Ciwaruga pada 14 Juni 2021. Bagi karyawan yang belum sama sekali divaksinasi, dimohon untuk segera menghubungi pelayanan kesehatan terdekat.    

Dengan dilaksanakannya vaksinasi ini diharapkan karyawan Polban dapat mengurangi transmisi/penularan Covid-19 dan agar dapat tetap bekerja sesuai dengan tugasnya. (Sd)

Please follow and like us: